Easiest Way to Prepare Perfect Ayam kecap (pedas manis)

Ayam kecap (pedas manis). Ayam kecap bisa jadi sajian makan pagi, siang, maupun malam. Keluarga Indonesia umumnya menggemari ayam kecap dengan menu tambahan seperti sayuran. Ada juga yang lebih senang memadukan rasa manis ayam kecap dengan diperkaya rasa pedas.

Ayam kecap (pedas manis) Apalagi, kalau ditambahkan banyak cabai, bisa memunculkan sensasi rasa pedas yang nikmat. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam kecap pedas manis untuk menu. Jadikan resep ayam kecap spesial ini sebagai solusi cepat dan lezat untuk segala suasana. You can have Ayam kecap (pedas manis) using 9 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Ayam kecap (pedas manis)

  1. You need 300 gr of ayam potong.
  2. You need 5 sdm of kecap manis.
  3. You need 2 lembar of daun jeruk.
  4. It's of Bumbu halus :.
  5. You need 5 siung of bawang putih.
  6. Prepare 2 siung of bawang merah.
  7. Prepare 1 sdm of garam.
  8. Prepare 7 buah of cabai rawit.
  9. You need Secukupnya of merica.

Yuk, simak cara membuatnya yang mudah ini! Seringnya sih hanya yang mudah-mudah saja seperti tumis tempe kecap atau bahkan sosis goreng asam manis. Atau, aku bisa saja mengambil bahan-bahan. Perpaduan kecap manis dan bumbu pedas bikin kreasi ayam jadi semakin nikmat.

Ayam kecap (pedas manis) instructions

  1. Cuci bersih ayam. Potong sesuai selera. (Saya buang tulangnya potong dadu terkecuali bagian sayap).
  2. Tumis bumbu halus, dan masukan ayam yang telah di potong..
  3. Tuangkan kecap dan daun jeruk. (Sambil koreksi rasa disesuaikan dengan selera masing-masing manisnya). Tunggu sampai bumbu meresap ±20 menit. Hidangkan..

Untuk menu harian di rumah, resep ayam kecap pedas bisa jadi pilihan. Bukan cuma mudah dibuat, bahan-bahannya juga sederhana dan pasti ada di rumah Anda. Ayam kecap or ayam masak kicap is an Indonesian chicken dish poached or simmered in sweet soy sauce (kecap manis) commonly found in Indonesia and Malaysia. Fried chicken in sweet soy sauce is a typical chicken dish commonly served across Indonesia. Resep ayam kecap pedas kental berikut bisa kamu buat di rumah.

Comments

Popular posts from this blog

Recipe: Perfect Ayam Kecap Pedas Manis Saus Tiram

Recipe: Yummy Ayam kecap pedas manis

Recipe: Tasty Ayam kecap pedas manis