Recipe: Delicious Ayam kecap pedes manis

Ayam kecap pedes manis. Ayam kecap bisa jadi sajian makan pagi, siang, maupun malam. Keluarga Indonesia umumnya menggemari ayam kecap dengan menu tambahan seperti sayuran. Ada juga yang lebih senang memadukan rasa manis ayam kecap dengan diperkaya rasa pedas.

Ayam kecap pedes manis Yuk, simak resep dan cara membuat ayam kecap pedas manis untuk menu. Kami menjual Ayam kecap pedas manis dengan harga terjangkau dan kami melayani disekitar Kota dan Kabupaten Kupang. Sajian ayam goreng bumbu pedas manis yang gurih adalah hidangan utama yang enak. You can cook Ayam kecap pedes manis using 13 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Ayam kecap pedes manis

  1. It's 1 ekor of ayam (potong 12).
  2. It's secukupnya of garam.
  3. It's secukupnya of penyedap rasa.
  4. Prepare 10 of cabe merah kriting.
  5. Prepare 8 siung of bawang merah.
  6. It's 3 siung of bawang putih.
  7. You need 1 ruas of jahe.
  8. It's 1/2 sdt of lada (sy pkai lada halus).
  9. It's secukupnya of kecap manis.(sy pakai bangau).
  10. You need secukupnya of gula pasirs.
  11. Prepare of minyak goreng.
  12. Prepare 1/2 gelas blimbing of air.
  13. Prepare of bawang goreng.

Sajikan menu hidangan ini Nah, agar anda bisa menyajikan hidangan ayam goreng bumbu pedas manis dirumah, yuk simak langsung seperti apa resep membuatnya dibawah ini. Jadikan resep ayam kecap spesial ini sebagai solusi cepat dan lezat untuk segala suasana. Yuk, simak cara membuatnya yang mudah ini! Nikmati sajian berikut ini kudapan lezat ayam bumbu kecap pedas manis.

Ayam kecap pedes manis instructions

  1. Cuci bersih ayam yg sdh di potong2, lalau beri garam sedikit...dan goreng...jgn matang2 ya..setengah mtang aja..tiriskan.
  2. Iris cabe...bawang merah putih..jahe....lalu di tumis.... sampai harum.
  3. Setelah harum...masukan lada yg sdh di haluskan...masukan kecap,air setengah gelas blimbing...dan gula putih.. biarkan smpai mendidih dan aga mengental.
  4. Lalu.. stelah aga mengental..masukan smua ayam....aduk rata..dgn api kecil.
  5. Stelah rata.....angkat....lalu taburkan bawang goreng...dan siap dihidangkan...

Mungkin sudah terbayang apa rasanya ya Bun. Olahan ayam memang begitu banyak dan berfariasi. Bunda bisa mencoba menu baru ayam bumbu kecap pedas manis untuk mengganti menu yang biasa bunda sajikan. SHUTTERSTOCK/YOGI HADIJAYAIlustrasi ayam kecap pedas manis. Tuangkan kecap manis pedas gurih untuk menambah rasanya, dan tambahkan sedikit air matang.

Comments

Popular posts from this blog

Recipe: Perfect Ayam Kecap Pedas Manis Saus Tiram

Recipe: Yummy Ayam kecap pedas manis

Recipe: Tasty Ayam kecap pedas manis